Sabtu, 21 September 2013

Puding Kaca

Minggu lalu saya dan beberapa kawan mengadakan latbar alias latihan bareng Puding Kaca.
Pematerinya adalah kawan dalam komunitas bakul rumahan juga yaitu mba Uce.

Cukup unik membuat puding ini karena menggunakan jarum suntik aseli sodara-sodara..

Puding yang kuning sudah jadi, jadi kami hanya mempraktekkan menyuntikkan bunga kedalamnya.
Dulu saya pikir cara membuat puding ini dengan cara puding berbentuk bunga disiram dengan puding bening.

Silahkan dilihat step berikut ini yaa...


Awalnya saya bikin putik warna kuning, lalu kelopak merah dan daun hijau. 
Step menyuntik: buat lubang dengan menusuk, tarik suntikan sambil tekan isinya agar mengisi bagian yang kita tusuk. Perasaan saat menggunakan suntikan pertama kali pasti grogi, takut kedaleman apa malah kurang dalem. Selang beberapa menit kemudian langsung dapet pelajaran baru. Iya, ternyata kita harus yakin nyoblosin, geser, tarik, isi. Hasilnya cantik-cantik semua...





Liputannya bisa dibaca juga di
http://surabaya.tribunnews.com/2013/09/17/diisi-praktek-membuat-kudapan-baru






1 komentar:

  1. selamat siang Ibu, boleh kah saya mendapatkan contact person dari komunitas Bakul Rumahan? :) saya tertarik untuk mengundang Ibu-Ibu untuk mengikuti demo show memasak. atas perhatian nya, saya mengucapkan terimakasih :)

    BalasHapus