Senin, 08 September 2014

Nasgor Ngumpet + Nipis Tea

Sarapan praktis ini silahkan dicoba ya, mudah banget.




Nasgor Ngumpet
-------------------------------
untuk 1 porsi

150 gr nasi
40 gr bumbu nasgor kaleng ( saya pakai merk vinisi, bisa rasa rajungan, seafood, tuna)
keduanya aduk rata, hangatkan di wajan
2 butir telur, dadar


Letakkan telur dadar ditengah piring, tuang nasi goreng diatasnya, atur memanjang, lalu gulung.
Saya beri kecap, saos sambal dan parutan keju diatasnya.


Yang saya suka dari bumbu nasgor kaleng vinisi adalah adanya potongan dagingnya. Yang rajungan ada daging rajungan, yang seafood ada cumi, kerang, dan yang tuna ada potongan ikan tunanya. Nah klo versi sajian saya, si bumbu vinisi ini bisa untuk 3 porsi. Bumbu lebihnya saya masukkan wadah kedap udara lalu dimasukkan kulkas.


Nipis Tea
-----------------------------
untuk 1 porsi

1 teh celup sosro, siram air panas setengah gelas, hingga mendapat kepekatan yang diinginkan (saya suka pekat banget jadi saya diamkan 5 menit)
1 jeruk nipis, peras langsung setelah tehnya cukup pekat
2 sdm gula, lalu tambahkan air biasa



Bumbu nasgor kaleng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar